Thanks for Sharing
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


 


Bupati Lobar Dukung Program PKMM Covid-19 LPBI NU

Ketua LPBI NU Kabupaten Lombok Barat foto bersama dengan bapak Bupati Lobar dan jajarannya setelah melakukan audiensi (NUHANTB, ilustrasi)

NUHANTB– Advokasi yang dilakukan Lembaga Penanaggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Lombok Barat terhadap dua desa, yakni desa Desa MekarSari Kec. Narmada dan Desa Batu Kumbung Kec. Lingsar, terkait pencegahan Covid-19 mendapat dukungan dari orang pertama di Gumi Patut Patuh Patju, Bapak Bupati.

Hal itu diungkapkan kordinator program Abdul Mustar saat dikonfirmasi nuhantb.com via Whatsap usai melakukan audiensi bersama ketua LPBI NU Saparuddin dengan Bupati Lobar dan sejumlah jajarannya, Senin (31/8).

Pak Bupati, kata Mustar, menyatakan dukungannya terhadap program PKMM yang sudah dan sedang kami lakukan. Bapak Bupati kita bilang, “Sebelumnya terima kasih ya Semeton (saudara) kita sudah dibantu untuk mensosialisasikan pencegahan covid ini dimasyarakat karena tidak mungkin pemerintah akan kerja sendiri, covid-19 ini harus dilawan dengan cara bersama-sama program-program seperti inilah yang sangat baik dampaknya untuk masyarakat,” ujar Mustar menirukan apa yang disampaikan Bupati Lobar.

“Bupati, juga menyampaikan kepada kami (LPBI, red) NU, Covid-19 ini hanya bisa dilawan dengan protokol kesehatan,”terang Mustar.

Dalam kesempatan audiensi ketua LPBI NU, Saparuddin menyampaikan sejumlah program dan kegiatan yang dilakukannya selama ini kepada bapak Bupati.

baca juga : LPBI NU Lobar Gandeng DFAT Dampingi Masyarakat Cegah Covid-19

BPBD Apresiasi LPBI NU Advokasi Dua Desa di Lobar

“Iya saya menyampaikan kepada Bupati bahwa program kami di LPBI sebenarnya mendukung upaya yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa dalam pencegahan covid-19,” imbuhnya. Ia menambahkan  bahwa program ini akan kita laksanakan selama sembilan bulan dan insyaallah akan memberikan dampak yang baik terhadap masyarakat dampingan kami”.

“Alhamdulillah pak Bupati mendukung kami. Sambutan pak Bupati juga menambah spirit kami menjadi relawan. Iya semangat dalam berkegiatan,” tutupnya.


advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *