Thanks for Sharing
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

H. Jamhur Minta JPS Gemilang, Perhatikan Guru Honorer Madrasah

NUHANTB- Sinyalir bahwa bantuan yang ditangani Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Gemilang belum sepenuhnya merata, membuat Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. M. Jamhur (HMJ) angkat bicara.

Menurut Anggota DPRD NTB FPKB meminta tim Covid 19 yang menangani JPS gemilang tahap berikutnya agar memperhatikan guru-guru honor yang ada di Ponpes agar diberikan sentuhan secara khusus. “Iya berikan sentuhan khusus kepada mereka melalui program yang diluncurkan oleh Gubernur agar mereka diberikan jatah sembako sebagai,”katanya kepada tim nuhantb.com melalui pesan whatshap, Kamis (3/6).

Adanya bantuan JPS Gemilang yang mengalir ke karyawan akibat korban PHK, semestinya bantuan itu juga mampu mengakomodir bapak ibu guru yang ngabdi di madrasah. “Kalau yang PHK saja dapet, terus guru madrasah (ponpes) yang selama ini kita ketahui hanya bermodal ketulusan keikhlasan gak dapat kan ironis,”ujar pria bertubuh subur itu.

Guru madrasah itu pahlawan tanpa tanda jasa. Beliau perlu diperhatikan juga

Fakta bahwa guru-guru yang saban hari mengabdikan sepenuh hidupnya di pesantren sering terlupakan itu harus jujur diakui. Terlebih saat ini, di tengah kondisi pandemik, tentu kesulitan demi kesulitan pasti dialami oleh para pahlawan tanda jasa tersebut.

Memang, di beberapa tempat juga sudah memberikan bantuan kepada Guru honor non PNS dan non sertifikasi sebagai bentuk kepedulian kepada para Guru madrasah namun hal itu belum merata karena sesuatu dan lain hal seperti keterbatasan sembako.

“Pada JPS Gemilang tahap berikutnya, mudah mudahan bisa diakomodir. Peran guru dan jaminan hidup untuk mereka untuk itu sangat pantas untuk mereka, para pendidik anak bangsa,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *